Portal Standar ANSI IBR

Portal ANSI IBR adalah situs yang dibuat ANSI untuk menyediakan standar-standar gratis dari organisasi pengembangan standar untuk dibaca secara online.

Sekilas Mengenai ANSI IBR

ANSI IBR merupakan akronim dari : American National Standards Institute (ANSI) Incorporated by Reference (IBR).

ANSI (American National Standards Institute) adalah organisasi nirlaba swasta yang mengawasi pengembangan standar yang disetujui secara sukarela untuk produk, layanan, proses, sistem, dan personel di Amerika Serikat.

ANSI mengawasi pengembangan standar untuk produk, layanan, proses, sistem, dan personel di Amerika Serikat.

Organisasi ini juga melakukan koordinasi antara standar Amerika Serikat dengan standar internasional lain sehingga produk Amerika dapat digunakan di seluruh dunia.

Lebih jelas mengenai ANSI dapat dibaca pada artikel lain dari standarku.com berikut :

Portal ANSI IBR menyediakan mekanisme terintegrasi untuk akses ke standar yang telah digabungkan dengan referensi di dalam US Code of Federal Regulations (CFR).

Standar-standar tersebut dimasukkan oleh pemerintah Amerika Serikat dengan peraturan tanpa biaya dalam format “hanya baca” dan disajikan untuk pembacaan online.

Tidak ada opsi cetak (print) maupun unduh (download) pada standar-standar yang tersedia tersebut.

Standar yang tersedia di ANSI IBR Portal berasal dari berbagai organisasi pengembangan standar atau standards developing organizations (SDO) yang telah menandatangani perjanjian syarat dan ketentuan dengan ANSI.

Standar yang tersedia termasuk yang dikembangkan oleh International Organization for Standardization (ISO), International Electrotechnical Commission (IEC), dan SDO lainnya.

Pengertian Standar didalam IBR

Standar adalah dokumen yang memberikan persyaratan, spesifikasi, pedoman, atau karakteristik yang dapat digunakan secara konsisten untuk memastikan bahwa bahan, produk, proses, dan layanan sesuai dengan tujuannya.

Banyak standar ditulis oleh organisasi pengembangan standar atau standards developing organizations (SDO).

SDO menyediakan dukungan administratif, teknis, dan dukungan lainnya bagi para ahli untuk berkumpul dan mencari solusi teknis terbaik untuk suatu masalah.

Hak Cipta Standar

Setiap standar adalah karya kepenulisan.

Di bawah hukum AS dan internasional, sebuah standar dilindungi hak cipta, memberikan hak kontrol dan remunerasi tertentu bagi SDO yang tidak dapat diambil tanpa kompensasi yang adil.

SDO biasanya adalah organisasi nirlaba yang menyatukan pakar teknis yang relevan dan pemangku kepentingan lainnya di industri atau area teknis tertentu dan mengelola persyaratan administratif dan organisasi untuk mengembangkan standar yang efektif.

Untuk menutup biaya mereka, banyak SDO sangat bergantung pada pendapatan dari penjualan yang dilindungi hak cipta dan lisensi standar yang mereka kembangkan.

Maksud dari incorporated by reference adalah :

  • Terkadang undang-undang – seperti Kode Peraturan Federal – mengacu pada standar dan mengharuskan standar tersebut dipatuhi.
  • Pada gilirannya, mungkin mengharuskan standar tersebut dibuat “tersedia secara wajar (reasonably available)” bagi orang-orang yang terkena dampak hukum.

Jika standar digabungkan dengan referensi (IBR-ed), maka tidak kehilangan hak cipta.

Standar tidak kehilangan perlindungan hak ciptanya hanya dengan direferensikan, dan standar tersebut dapat tersedia secara wajar dalam beberapa cara berbeda.

Misalnya, beberapa SDO membuat standar IBR tertentu tersedia di situs online, hanya-baca (read-only) seperti ini.

Dan banyak SDO lain membuat standar tersedia dengan harga yang wajar, dengan diskon, atau tanpa biaya kepada konsumen, pembuat kebijakan, dan bisnis kecil.

Tidak ada satu cara pun untuk membuat standar tersedia secara wajar.

ANSI memberikan akses read-only ke standar yang ada di portal ini karena :

  • Beberapa SDO yang ingin membuat standar IBR mereka tersedia dalam basis read-only meminta ANSI untuk memasukkan standar mereka di satu tempat untuk memudahkan mereka yang ingin melihat standar mereka.

Ruang Lingkup Standar

Portal ANSI IBR tidak mencakup semua standar IBR, yakni hanya mencakup standar IBR-ed tertentu yang dikembangkan oleh ISO dan IEC, serta sejumlah SDO lainnya.

Ada banyak standar IBR-ed lain yang tidak disertakan di situs ini.

Beberapa SDO memilih untuk membuat standar mereka tersedia di situs web mereka sendiri.

Yang lain memilih untuk tidak membuat standar IBR mereka tersedia dalam basis read-only sama sekali, tetapi menyediakan akses yang wajar melalui beberapa cara lain.

Lihat daftar SDO saat ini yang menyediakan standar mereka melalui situs ANSI IBR, atau telah setuju untuk menyediakan tautan ke tempat standar di-host di situs mereka sendiri.

Standar di portal ANSI IBR tidak dapat diunduh.

Portal ini berada di situs online, hanya-baca (read-only) yang memungkinkan anggota masyarakat memiliki akses ke salinan materi secara terbatas yang digabungkan dengan referensi ke dalam peraturan.

Saat standar diunduh ke komputer pembaca, standar tersebut dikunci ke komputer tersebut sehingga tidak dapat disalin dan dipindahkan ke perangkat lain mana pun.

Standar pada portal ANSI IBR tidak dapat dicetak, disalin ataupun tidak dapat menempelkan teks dari standar hanya-baca ini.

Revisi Standar

Standar yang ada dalam portal ANSI IBR tidak selalu merupakan versi standar yang paling mutakhir.

ANSI memperingatkan pengguna portal tersebut bahwa standar yang disertakan adalah versi yang telah IBR-ed dalam peraturan atau undang-undang federal masing-masing dan mungkin bukan versi terbaru atau terbaru yang tersedia.

Ada kemungkinan bahwa standar tersebut telah berubah atau diperbarui selama periode waktu sejak peraturan atau undang-undang tersebut diundangkan.

ANSI tidak mengontrol standar dan versi mana yang dirujuk dalam peraturan atau undang-undang federal.

Jika pembaca ingin membeli standar ini atau lainnya bisa menuju :

  • webstore.ansi.org

Daftar Pengembang Standar

Berikut adalah daftar semua pengembang yang diwakili pada portal ANSI IBR, terdiri dari 2 bagian yaitu Standar IBR disediakan oleh ANSI dan yang disediakan oleh masing-masing SDO.

Cara akses standar di Portal Standar ANSI IBR adalah :

  • Semua pengguna akan diminta untuk menginstal plugin FileOpen dan menerima perjanjian lisensi pengguna akhir online sebelum mengakses standar apa pun.
  • Selain standar yang tersedia langsung melalui portal, beberapa SDO menawarkan akses gratis melalui situs web mereka sendiri. Tautan disediakan di tab Dihosting oleh SDO di atas.

Standar IBR yang disediakan oleh ANSI (IEC, ISO, AHAM, AMCA, ASA, AWS, HFES, IES, ISA, NACE, NEMA) dapat diakses pada link berikut :

IEC (International Electrotechnical Commission)

IEC adalah organisasi standardisasi internasional yang menyusun dan menerbitkan standar-standar internasional untuk seluruh bidang elektrik, elektronik dan teknologi yang terkait atau bidang teknologi elektro (electrotechnology).

IEC adalah organisasi nirlaba yang mengembangkan dan menerbitkan standar mengenai teknologi kelistrikan.

Lokasi kantor pusat IEC adalah di Genewa, Swiss, sedangkan kantor perwakilannya berada di lebih dari 150 negara.

IEC memainkan peran penting dalam mengkoordinasikan upaya yang dilakukan di berbagai negara dan menyatukannya.

Seperti pengembangan berbagai unit pengukuran dan standarisasi bentuk modern dari sistem metrik.

Lebih jelas mengenai IEC dapat dibaca pada artikel lain dari standarku.com berikut :

ISO (International Organization for Standardization)

ISO adalah suatu organisasi atau lembaga nirlaba internasional, yang bertujuan untuk membuat dan memperkenalkan standar dan standardisasi internasional untuk berbagai tujuan.

Pada era globalisasi, batas antar negara dihilangkan untuk memudahkan dalam perdagangan, perjalanan, dan kolaborasi antar negara.

Oleh karena itu diperlukan aturan standar bagi negara-negara tersebut, salah satunya adalah hadirnya organisasi ISO.

Organisasi ISO secara resmi berdiri pada 23 Februari 1947, dengan tugas untuk menetapkan standar-standar industrial dan komersial bagi seluruh dunia.

ISO adalah organisasi nirlaba yang mengembangkan dan menerbitkan standar dari hampir semua bidang, mulai dari standar untuk teknologi informasi hingga dinamika fluida dan energi nuklir.

Berkantor pusat di Jenewa Swiss, ISO terdiri dari 162 anggota, masing-masing satu-satunya perwakilan untuk negara asal mereka.

Sebagai pengembang dan penerbit standar terbesar di dunia, ISO mengisi peran penting sebagai media untuk :

  • Kesepakatan antara pengembang standar individu,
  • Menyebarkan kemajuan yang dibuat oleh pengembang lokal satu negara di seluruh dunia,
  • untuk memajukan tujuan standardisasi.

Lebih jelas mengenai ISO dapat dibaca pada artikel lain dari standarku.com berikut :

AHAM (Association of Home Appliance Manufacturers)

AHAM mewakili produsen peralatan rumah tangga dan produk atau layanan yang terkait dengan peralatan rumah tangga yang dijual di Amerika Serikat.

AHAM juga mengembangkan dan memelihara standar teknis untuk berbagai peralatan untuk menyediakan prosedur yang seragam dan repeatable untuk mengukur karakteristik produk tertentu dan mengoperasikan beberapa program voluntary product certification.

AMCA (Air Movement and Control Association International Inc.)

AMCA adalah asosiasi perdagangan nirlaba dengan lebih dari 330 perusahaan anggota di seluruh dunia yang mewakili lebih dari $3 miliar pendapatan tahunan.

Misi AMCA adalah untuk memajukan kesehatan, pertumbuhan, dan integritas industri air movement and control.

Dengan program-program seperti certified ratings, verification of compliance dan international standard development (pengembangan standar internasional).

AMCA juga mengadvokasi model codes, peraturan (regulations) dan utility incentive programs yang mempromosikan efisiensi dan keselamatan jiwa.

ASA (Acoustical Society of America)

ASA adalah organisasi nirlaba yang mengembangkan dan menerbitkan standar mengenai acoustics, mechanical shock, noise dan subjek terkait lainnya.

AWS (American Welding Society)

AWS adalah organisasi nirlaba yang mengembangkan dan menerbitkan standar yang berlaku untuk pengelasan (welding) dan bidang penyambungan terkait.

Berkantor pusat di Miami, standar AWS disebarkan oleh lebih dari 65.000 anggotanya di seluruh dunia, sebagian besar di antaranya berlokasi di Amerika Serikat.

AWS sangat terlibat dalam inisiatif pendidikan, dengan banyak konferensi di seluruh dunia, beasiswa siswa, dan berbagai macam kursus.

AWS juga berfungsi sebagai administrator untuk :

  • TAG AS (Grup Penasihat Teknis Amerika Serikat)
  • ISO/TC 44 dan 167 (Organisasi Internasional untuk Komite Standardisasi/Teknis)
  • dan banyak subkomite untuk ISO/TC 44

HFES (Human Factors and Ergonomics Society)

HFES adalah asosiasi ilmiah terbesar di dunia untuk profesional human factors atau ergonomi, dengan lebih dari 4.800 anggota di seluruh dunia.

Anggota HFES termasuk psikolog dan ilmuwan, perancang, dan insinyur lainnya, yang semuanya memiliki minat yang sama dalam merancang sistem dan peralatan agar aman dan efektif bagi orang yang mengoperasikan dan memeliharanya.

“Human Factors and Ergonomics: People-Friendly Design Through Science and Engineering” atau “Faktor Manusia dan Ergonomi: Desain Ramah Manusia Melalui Sains dan Rekayasa”.

IES (Illuminating Engineering Society)

IES, Illuminating Engineering Society, adalah organisasi nirlaba yang mengembangkan dan menerbitkan standar tentang pencahayaan.

Berkantor pusat di New York City, standar IES berlaku di seluruh Amerika Utara dengan hampir 8.000 anggotanya.

Secara internasional, IES bekerja sama dengan International Commission on Illumination untuk mempromosikan keseragaman di seluruh dunia.

ISA (International Society of Automation)

ISA adalah organisasi nirlaba yang mengembangkan dan menerbitkan standar yang memandu bidang otomasi industri.

NACE International

Didirikan sebagai National Association of Corrosion Engineers.

NACE International adalah organisasi nirlaba yang mengembangkan dan menerbitkan standar yang berfokus pada pencegahan korosi, masalah utama yang menyangkut banyak industri.

Berkantor pusat di Houston, standar NACE digunakan oleh lebih dari 22.000 anggota di lebih dari 100 negara.

NACE juga berfungsi sebagai administrator untuk :

  • TAG AS (Kelompok Penasihat Teknis Amerika Serikat)
  • dua subkomite di ISO/TC 35 (Organisasi Internasional untuk Standardisasi/Komite Teknis)

NEMA (National Electrical Manufacturers Association)

NEMA adalah organisasi nirlaba yang mengembangkan dan menerbitkan lebih dari 500 standar mengenai proses produksi dan manufaktur untuk teknologi yang melibatkan pembangkitan, transmisi, dan penggunaan listrik.

Berkantor pusat di dekat Washington, D.C., NEMA memiliki sekitar 450 perusahaan anggota dan, melalui mereka, standar NEMA mempengaruhi produksi domestik Amerika Serikat senilai lebih dari $120 miliar.

NEMA juga berfungsi sebagai administrator untuk :

  • U.S. TAGs (United States Technical Advisory Group)
  • ISO/TC 145 (Organisasi Internasional untuk Standardisasi/Komite Teknis)
  • dan beberapa subkomitenya

Standar IBR yang disediakan oleh SDO :

AHRI (Air-Conditioning, Heating, and Refrigeration Institute)

AHRI, the Air-Conditioning, Heating, and Refrigeration Institute, adalah asosiasi perdagangan yang mewakili produsen AC, pemanas, dan pendingin komersial, dan peralatan pemanas air.

Advokat industri yang diakui secara internasional, AHRI mengembangkan standar dan sertifikasi kinerja banyak produk ini.

300+ perusahaan anggota AHRI memproduksi AC perumahan dan komersial yang berkualitas, efisien, dan inovatif, pemanas ruangan, pemanas air, dan peralatan dan komponen pendingin komersial untuk dijual di Amerika Utara dan di seluruh dunia.

AHRI telah mengembangkan solusi sendiri untuk hosting versi read-only standar AHRI IBR, untuk mengakses platform read-only milik AHRI sendiri, dapat dibuka pada :

AISC (American Institute of Steel Construction)

AISC yang berkantor pusat di Chicago, adalah lembaga teknis nirlaba dan asosiasi perdagangan untuk melayani komunitas desain baja struktural dan industri konstruksi di Amerika Serikat

Organisasi ini didirikan pada tahun 1921.

Misi AISC adalah menjadikan baja struktural sebagai bahan pilihan dengan menjadi pemimpin dalam kegiatan teknis dan pembangunan pasar terkait baja struktural, termasuk :

  • pengembangan spesifikasi dan kode, penelitian, pendidikan, bantuan teknis, sertifikasi mutu, standardisasi, dan pengembangan pasar.

AISC memiliki tradisi panjang dalam melayani industri konstruksi baja dengan menyediakan informasi yang tepat waktu dan dapat diandalkan.

AISC telah mengembangkan solusi sendiri untuk hosting versi read-only standar AISC IBR. Untuk mengakses platform baca-saja IBR milik AISC, dapat dibuka pada :

APA-The Engineered Wood Association)

APA telah berfokus untuk membantu industri menciptakan produk kayu struktural dengan kekuatan, keserbagunaan, dan keandalan yang luar biasa.

APA mempromosikan solusi baru dan proses yang ditingkatkan yang bermanfaat bagi seluruh industri.

Menggabungkan upaya penelitian para ilmuwan di pusat penelitian APA seluas 42.000 kaki persegi dengan pengetahuan yang diperoleh dari beberapa dekade kerja lapangan, dan kerja sama dengan produsen anggotanya,

APA telah mengembangkan solusi sendiri untuk hosting versi read-only standar APA IBR. Untuk mengakses platform hanya-baca IBR milik APA, buka di sini :

API (American Petroleum Institute)

API adalah satu-satunya asosiasi perdagangan nasional yang mewakili semua aspek industri minyak dan gas alam Amerika.

Lebih dari 500 anggota korporat, dari perusahaan minyak besar terbesar hingga independen terkecil, berasal dari semua segmen industri.

Mereka adalah produsen, penyulingan, pemasok, operator pipa, dan pengangkut laut, serta perusahaan jasa dan pemasok yang mendukung semua segmen industri.

Meskipun fokus utamanya adalah domestik, dalam beberapa tahun terakhir pekerjaan API telah diperluas untuk mencakup dimensi internasional yang berkembang, dan saat ini API diakui di seluruh dunia untuk berbagai programnya.

API telah mengembangkan solusi sendiri untuk hosting versi read-only standar API IBR. Untuk mengakses platform baca-saja IBR milik API sendiri, dapat dibuka pada :

ASHRAE (American Society of Heating, Refrigerating and Air Conditioning Engineers)

ASHRAE adalah organisasi nirlaba yang mengembangkan dan menerbitkan standar untuk industri pemanas, ventilasi, dan pendingin udara.

Berkantor pusat di Atlanta, ASHRAE adalah masyarakat internasional dengan lebih dari 50.000 anggota.

Standar ASHRAE disebarkan oleh keterlibatan besar organisasi di Washington, D.C., dan melalui berbagai macam acara internasional.

ASHRAE juga berfungsi sebagai administrator untuk :

  • TAG AS (Kelompok Penasihat Teknis Amerika Serikat)
  • ISO/TC 86, 142, 180 dan 205 (Organisasi Internasional untuk Standardisasi/Komite Teknis)
  • dan banyak subkomite untuk ISO/TC 86 dan 180

ASHRAE telah mengembangkan solusi sendiri untuk hosting versi read-only standar ASHRAE IBR. Untuk mengakses platform read-only IBR milik ASHRAE, dapat dibuka pada :

AWWA (American Water Works Association)

AWWA adalah asosiasi nirlaba, ilmiah, dan pendidikan terbesar yang didedikasikan untuk mengelola dan mengolah air, sumber daya terpenting di dunia.

Dengan sekitar 50.000 anggota, AWWA memberikan solusi untuk :

  • meningkatkan kesehatan masyarakat, melindungi lingkungan, memperkuat ekonomi, dan meningkatkan kualitas hidup kita.

AWWA telah mengembangkan solusi sendiri untuk hosting versi read-only standar AWWA IBR. Untuk mengakses platform hanya-baca IBR milik AWWA, dapat dibuka pada :

CPLSO

CPLSO, mengembangkan dan menerbitkan Standar yang melibatkan Tegangan Tinggi.

Standar ini dibuat oleh para ahli yang berkualifikasi dan kompeten.

CPLSO telah mengembangkan solusi sendiri untuk hosting versi read-only dari standar CPLSO IBR. Untuk mengakses platform read-only IBR milik CPLSO, dapat dibuka pada :

CSA Group

SA Group adalah salah satu organisasi pengembangan standar terbesar di Amerika Utara, melakukan penelitian dan pengembangan standar di Kanada, Amerika Serikat, dan internasional.

Untuk berbagai teknologi dan bidang fungsional termasuk :

  • produk listrik dan gas, konstruksi dan infrastruktur, minyak bumi dan gas alam, pembangkit listrik dan transmisi, keselamatan publik dan tempat kerja, manajemen tempat kerja, perawatan kesehatan, dan keberlanjutan.

CSA Group juga menawarkan publikasi standar dan pelatihan di bidang terkait standar utama. Untuk informasi lebih lanjut tentang CSA Group, silakan kunjungi :

CSA Group telah mengembangkan solusi sendiri untuk hosting versi read-only dari standar IBR CSA Group. Untuk mengakses platform baca-saja IBR milik CSA Group, dapat dibuka pada :

IAPMO (International Association of Plumbing and Mechanical Officials)

IAPMO adalah organisasi nirlaba yang mengembangkan dan menerbitkan standar yang berfokus pada produk pipa ledeng.

Berkantor pusat di dekat Los Angeles, IAPMO mengembangkan Uniform Plumbing Code, yang digunakan di seluruh Amerika Serikat, serta memiliki anggota voting di seluruh dunia.

Selain mengembangkan standar IAPMO, IAPMO juga menawarkan layanan sertifikasi dan pengujian ekstensif.

IAPMO telah mengembangkan solusi sendiri untuk hosting versi read-only standar IAPMO IBR. Untuk mengakses platform hanya baca IBR milik IAPMO, dapat dibuka pada :

ICC (International Code Council)

ICC adalah organisasi nirlaba yang mengembangkan dan menerbitkan standar yang terkait dengan keselamatan gedung dan pencegahan kebakaran.

Berkantor pusat di Washington, standar ICC telah dikodifikasi dan diberlakukan di seluruh 50 negara bagian Amerika, serta di berbagai negara asing.

Dengan hampir 340 cabang di seluruh dunia, masing-masing dengan banyak anggota, standar keamanan gedung ICC digunakan di mana-mana.

ICC telah mengembangkan solusi sendiri untuk hosting versi read-only standar ICC IBR. Untuk mengakses platform hanya-baca ICC milik ICC, dapat dibuka pada :

http://codes.iccsafe.org/

IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers)

IEEE adalah organisasi nirlaba yang mengembangkan dan menerbitkan lebih dari 900 standar yang berkaitan dengan elektronik, bidang yang luas di dunia modern saat ini.

Berkantor pusat di New York City, Amerika Serikat, IEEE memiliki lebih dari 400.000 anggota di lebih dari 160 negara.

Penerbit jurnal selain menerbitkan standar IEEE, IEEE sejauh ini merupakan penerbit yang paling banyak dikutip untuk paten baru.

IEEE telah mengembangkan solusi sendiri untuk hosting versi read-only dari standar IEEE IBR. Untuk mengakses platform baca-saja IBR milik IEEE sendiri, dapat dibuka pada :

IKECA (International Kitchen Exhaust Cleaning Association)

IKECA adalah organisasi perdagangan nirlaba internasional yang berkomitmen terhadap keselamatan jiwa dan perlindungan properti melalui peningkatan kualitas pembersihan, inspeksi, dan pemeliharaan sistem ventilasi dapur komersial di seluruh dunia.

Komite Pengembangan Standar Teknis IKECA mengembangkan standar konsensus untuk pembersihan, pemeriksaan, dan pemeliharaan sistem ventilasi dapur komersial.

Selain menawarkan standar terakreditasi ANSI yang diterima industri, Ikeca juga menawarkan publikasi standar, sertifikasi, pengujian dan pelatihan untuk industri KEC.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Ikeca, silakan kunjungi :

IKECA telah mengembangkan solusi sendiri untuk hosting versi read-only standar IBR IKECA. Untuk mengakses platform hanya-baca IBR milik IBR, dapat dibuka pada :

MSS (Manufacturers Standardization Society of the Valve and Fittings Industry)

MSS adalah asosiasi teknis nirlaba yang diselenggarakan untuk pengembangan dan peningkatan industri, kode dan standar nasional, dan internasional untuk katup, aktuator katup, modifikasi katup, alat kelengkapan pipa, gantungan pipa, pipa mendukung, flensa, dan segel terkait.

Fungsi utama MSS adalah menyediakan sarana bagi anggotanya untuk mengembangkan praktik standar rekayasa untuk penggunaan dan manfaat industri dan pengguna produknya.

MSS telah mengembangkan solusi sendiri untuk hosting versi read-only dari standar MSS IBR. Untuk mengakses platform baca-saja IBR milik MSS, dapat dibuka pada :

NFPA (National Fire Protection Association)

NFPA adalah asosiasi yang menyediakan standar mengenai kebakaran, listrik, dan keselamatan jiwa yang berdiri sejak tahun 1896.

Misi NFPA adalah untuk mengurangi beban karena kebakaran dan bahaya lain terhadap kualitas hidup di seluruh dunia.

Hal ini dilakukan dengan menyediakan dan menganjurkan kode dan standar konsensus berbasis ilmiah, penelitian, pelatihan, dan pendidikan.

Keanggotaan NFPA berjumlah lebih dari 75.000 individu dari seluruh dunia dan lebih dari 80 organisasi perdagangan dan profesional nasional.

NFPA telah mengembangkan solusi mandiri untuk hosting versi read-only dari standar NFPA IBR.

Untuk mengakses platform read-only atau hanya-baca dari IBR NFPA tersebut, dapat dibuka pada alamat web berikut :

NFRC (National Fenestration Rating Council)

NFRC adalah organisasi nirlaba yang mengelola sistem penilaian, pelabelan, dan sertifikasi sukarela, seragam, untuk energy performance dari :

  • jendela,
  • pintu,
  • curtain walls (tirai dinding),
  • langit-langit (skylight),
  • dan produk fenestrasi lainnya.

Anggotanya seperti :

  • produsen,
  • pemasok,
  • utilitas,
  • kelompok konsumen,
  • perwakilan dari industri bangunan dan code (Kode adalah singkatan dari Kode untuk Tender dan Kinerja Pekerjaan Bangunan 2016),
  • organisasi ilmiah dan pendidikan,
  • dan lembaga pemerintah.

NFRC telah mengembangkan solusi mandiri untuk menyediakan akses ke standar NFRC IBR.

Untuk mengakses solusi NFRC tersebut, dapat dibuka pada alamat web resmi berikut :

SJI (Steel Joist Institute)

SJI adalah sebuah organisasi nirlaba dari produsen active joist dan organisasi serta perusahaan lain yang terkait dengan industri.

Didirikan pada tahun 1928 untuk memenuhi kebutuhan akan standar joist (balok) yang seragam dalam industri.

Saat ini, Institut terus mempertahankan standar untuk konstruksi balok baja (steel joist construction).

Selain itu, SJI memberikan kesempatan pendidikan bagi para profesional konstruksi dengan memanfaatkan perpustakaan publikasi cetak dan webinar.

Serta juga menawarkan bantuan dalam mengidentifikasi balok-balok yang ada di gedung-gedung yang menjalani retrofit.

SJI telah mengembangkan solusi sendiri untuk hosting versi hanya-baca atau read-only bagi standar SJI IBR.

Untuk mengakses platform hanya-baca IBR milik SJI, dapat dibuka pada :

UL (Underwriters Laboratories, Inc.)

UL adalah perusahaan sertifikasi standar keselamatan (safety organization) tingkat global, singkatan dari Underwriters Laboratories.

Perusahaan ini memiliki yang berkantor pusat di Northbrook, Illinois, dan kantor cabang yang berada di 46 negara diseluruh dunia.

Didirikan pada tahun 1894 sebagai Underwriters’ Electrical Bureau yaitu sebuah biro dari National Board of Fire Underwriters.

Perusahaan ini dikenal selama abad ke-20 sebagai Underwriters Laboratories dan berpartisipasi dalam analisis keselamatan berbagai teknologi baru yang ditemukan di abad 20.

UL adalah salah satu dari beberapa perusahaan yang disetujui untuk melakukan pengujian keselamatan oleh badan federal AS yaitu OSHA (Occupational Safety and Health Administration).

OSHA mengelola daftar laboratorium pengujian yang disetujui, yang dikenal sebagai Nationally Recognized Testing Laboratories.

Underwriters Laboratories mengembangkan dan menerbitkan standar konsensus yang memandu keselamatan, kinerja, dan keberlanjutan teknologi dan layanan baru dan yang terus berkembang untuk memberikan solusi bagi industri mulai dari peralatan rumah tangga, alarm asap, baterai, lingkungan, keamanan siber, hingga bahan bangunan.

Lebih jelas mengenai UL dapat dibaca pada artikel lain dari standarku.com berikut :

Underwriters Laboratories telah mengembangkan solusi sendiri untuk menghosting versi standar UL IBR yang hanya bisa dibaca.

Untuk mengakses Underwriters Laboratories memiliki platform read-only IBR, dapat dibuka pada :

Daftar Standar ANSI IBR

Daftar judul standar-standar IBR ANSI yang disediakan oleh standards developing organizations (SDO) kami tampilkan pada artikel lanjutan berikut :

Demikian artikel dari standarku.com mengenai Portal Standar ANSI IBR.

Mohon saran dari pembaca untuk kelengkapan isi artikel ini, silahkan saran tersebut dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Baca artikel lain :

Sumber referensi :

19 thoughts on “Portal Standar ANSI IBR”

  1. Pretty nice post. I just stumbled upon your weblog and wished to say
    that I’ve truly enjoyed surfing around your blog posts.
    In any case I’ll be subscribing to your feed
    and I hope you write again very soon!

    Review my homepage keyword1

    Reply
  2. Someone essentially lend a hand to make critically articles
    I might state. This is the very first time I frequented your website page and so far?
    I surprised with the research you made to create this particular post amazing.
    Magnificent job!

    Reply
  3. Hi! I could have sworn I’ѵe visited this web site befoгe but aftеr going through a ffew օf the posts I rеalized
    it’s new to me. Regardlesѕ, I’m certainly dligһted I came acroѕs it and I’ll be book-marking it and cһecking back
    often!

    Reply
  4. This is reаlly interesting, You’re a very skilled blogger.
    I have joined ypur rsѕ feed and loօk forward to seeking mokre of your maɡnificent post.
    Also, Ι’ve shareɗ your site in my social networks!

    Reply

Leave a Comment